Daerah
Home » Berita » Pasokan Listrik di Aceh Jaya Kembali Normal Setelah Tiga Hari Terganggu

Pasokan Listrik di Aceh Jaya Kembali Normal Setelah Tiga Hari Terganggu

Aktivitas warga di warung kopi dalam Kabupaten Aceh Jaya.(foto-Isupublik.id)

ISUPUBLIK.ID – Setelah tiga hari mengalami gangguan, pasokan listrik di Kabupaten Aceh Jaya akhirnya kembali normal. Pemadaman yang terjadi sejak awal pekan ini berdampak luas terhadap aktivitas masyarakat, mulai dari layanan publik di perkantoran pemerintahan, kegiatan ekonomi, hingga aktivitas rumah tangga.

Warga mengaku sangat terdampak dengan padamnya listrik tersebut. Banyak masyarakat yang terpaksa menunda pekerjaan, usaha kecil tidak bisa beroperasi, hingga layanan administrasi di kantor pemerintahan sempat terhenti. Kondisi ini juga membuat pasokan air bersih ke sejumlah titik dan masyarakat ikut terhambat karena bergantung pada aliran listrik untuk mengoperasikan pompa.

Setelah dilakukan perbaikan secara maksimal , PLN akhirnya berhasil menormalkan kembali pasokan listrik ke Aceh Jaya. Manajer PLN Calang, Fajar Ramadhan, mengatakan arus listrik sudah kembali lancar sejak Rabu (1/10/2025) malam pukul 23.20 WIB.

“Alhamdulillah, saat ini arus listrik ke seluruh pelanggan sudah normal.

Dan terkait penyebab pemadaman, Fajar menjelaskan bahwa PLN masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan tim independen bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Safaruddin Lantik Kepengurusan Gapelmabdya Periode 2025–2026

“Sebagai perusahaan negara, PLN selalu patuh terhadap aturan yang berlaku. Saat ini kami menunggu hasil investigasi sesuai ketentuan, termasuk mengacu pada Permen ESDM Nomor 27 Tahun 2017 tentang Tingkat Mutu Pelayanan dan Biaya Penyaluran Tenaga Listrik,” jelasnya.

Di akhir keterangannya, Fajar kembali menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang sempat dirasakan pelanggan, sekaligus apresiasi atas kesabaran dan pengertian seluruh masyarakat Aceh Jaya selama proses pemulihan berlangsung

Apresiasi juga kami sampaikan atas saran dan masukan pelanggan demi kebaikan dalam pelayanan“Kami berharap dengan dukungan masyarakat, upaya peningkatan layanan listrik di Aceh Jaya terus berjalan baik sehingga masyarakat dapat menikmati layanan yang andal dan berkualitas,” pungkasnya.

Masyarakat diimbau memantau informasi terkini dan melaporkan gangguan dan mengakses layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile atau Call Center 123 ,pungkasnya()

Kapolda Aceh Ajak Awak Media dan Influencer Bangun Narasi Positif 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Tidak Bisa Disalin